Senin, 18 September 2017

Perhitungan NPV, IRR, PP dan ARR

CARA MENILAI SUATU INVESTASI ATAU PROYEK DITERIMA / DITOLAK







Untuk menentukan layak tidaknya suatu investasi ditinjau dari aspek keuangan perlu dilakukan dapat diukur dengan beberapa kriteria. Setiap penilaian “layak” diberikan nilai standar untuk usaha yang sejenis dengan cara membandingkan dengan rata-rata industry atau target yang telah ditentukan.

Dalam praktiknya ada beberapa kriteria untuk menentukan apakah suatu usaha layak atau tidak untuk dijalankan ditinjau dari aspek keuangan. Kriteria ini sangat tergantung dari kebutuhan masing-masing perusahaan dan metode mana yang akan digunakan.
Setiap metode yang digunakan memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Dalam penilaian suatu usaha hendaknya penilai menggunakan beberapa metode sekaligus. Artinya, semakin banyak metode yang digunakan, maka semakin memberikan gambaran yang lengkap sehingga diharapkan memberikan hasil yang akan diperoleh menjadi lebih sempurna.
Adapun Salah satu kriteria yang biasa digunakan untuk menentukan kelayakan suatu usaha atau investasi adalah :              
1.       Payback Periode (PP)
2.       Average Rate of Return (ARR)
3.       Net Present Value (NPV)
4.       Internal Rate of Return (IRR)

untuk mengetahui cara melakukan perhitungan dari keempat metode diatas, anda dapat mendownloadnya pada link dibawah ini...⏬



Sekian, Semoga Bermanfaat..😊

1 komentar:

  1. Did you hear there's a 12 word sentence you can say to your man... that will induce deep emotions of love and impulsive attraction for you deep within his chest?

    Because deep inside these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's instinct to love, worship and guard you with his entire heart...

    =====> 12 Words That Trigger A Man's Desire Response

    This instinct is so hardwired into a man's brain that it will drive him to try harder than before to take care of you.

    Matter-of-fact, triggering this dominant instinct is absolutely mandatory to having the best possible relationship with your man that the moment you send your man one of the "Secret Signals"...

    ...You'll soon notice him expose his mind and soul for you in a way he haven't expressed before and he'll recognize you as the one and only woman in the universe who has ever truly tempted him.

    BalasHapus